Perubahan Besar UI PlayStation 5: Bagaimana Sony Menemukan Kembali Antarmuka Untuk PS5

Untuk sementara, sepertinya cukup liar bahwa Sony belum mengungkapkan UI dari PlayStation 5 yang akan datang, mengingat peluncuran konsol tersebut hanya dalam beberapa minggu yang singkat. Tapi itu akhirnya berubah berkat presentasi State of Play baru-baru ini yang menawarkan tampilan yang lebih detail tentang cara kerja konsol. Tidak seperti UI Xbox Series X - yang mirip dengan konsol Microsoft generasi saat ini - UI PS5 sama sekali berbeda dari pendahulunya.

Untuk membantu memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan dari UI konsol generasi berikutnya Sony yang akan datang, kami membahas perubahan yang paling signifikan. Ini termasuk banyak perubahan pada cara Anda berinteraksi dengan fungsi dasar konsol seperti alat tangkapan layar dan daftar teman Anda, tombol Buat yang muncul di UI, sistem navigasi baru yang dikenal sebagai Kartu, dan banyak lagi. Sementara apa yang kami jelaskan di bawah ini didasarkan pada presentasi baru-baru ini, tentu saja kami akan tahu lebih banyak setelah kami memahami PS5 pada 12 November.

Terlepas dari itu, pastikan untuk memeriksa kembali karena kami merinci perubahan terbaru. Anda juga dapat melihat versi video dari fitur ini pada pemutar di atas untuk tampilan yang lebih visual pada detail yang kami sajikan. Jika tidak, jika semua ini menjual Anda di konsol generasi berikutnya Sony, pastikan untuk masuk ke panduan praorder PS5 kami.

Game Ini Selalu Terdepan Dan Tengah

PS5 UI telah menerima perombakan total, dan perubahan yang paling mencolok adalah penekanan literal pada game Anda yang berada di depan dan di tengah. Setelah Anda mem-boot PS5 dari mode istirahat, game Anda akan aktif dan berjalan dari posisi terakhir yang Anda tinggalkan, disertai dengan Pusat Kontrol yang sepenuhnya baru.

Baik Anda menelusuri aktivitas terkini, bergabung dengan ruang obrolan, berbagi tangkapan layar, atau memeriksa berita, semuanya terjadi pada game yang Anda mainkan secara aktif. Artinya, pengalaman bermain game Anda tidak sepenuhnya terganggu oleh konsol yang memaksa Anda masuk ke menu lain seperti yang dilakukan PS4 saat ini. 

Pusat kendali

Menekan Tombol PlayStation sekarang membawa Anda ke Pusat Kontrol PS5. Sebelumnya dengan PS4, mengetuk Tombol PS akan membawa Anda keluar dari permainan dan ke layar beranda PS4. Jika Anda menahannya, itu akan memunculkan Menu Cepat, di mana Anda dapat memeriksa pemberitahuan, daftar teman, dll. Kali ini, menekan Tombol PS PS5 tidak lagi mengganggu permainan tetapi membawa kita ke UI berbasis Kartu yang baru.

Alih-alih menavigasi baik layar Utama atau Menu Cepat, semua yang ingin Anda capai, mulai dari memeriksa daftar teman hingga memeriksa aktivitas game atau melihat pemberitahuan, terjadi di Pusat Kontrol menggunakan Kartu. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Beranda dan Menu Cepat dari PS4 secara bersamaan.

Kartu-kartu

Kartu adalah integrasi baru dan signifikan ke dalam cara kami menavigasi UI konsol. Mereka memberi Anda gambaran sekilas tentang segala sesuatu yang terjadi seperti berita, aktivitas game, dan apa yang sedang dilakukan teman Anda, dan itu akan memiliki integrasi unik ke dalam game PS5 tertentu. Fitur berbasis kartu besar adalah Aktivitas, yang merupakan cara untuk melacak apa yang telah dan belum Anda lakukan dalam game yang Anda mainkan.

Ini berfungsi seperti log pencarian PlayStation sendiri, yang merupakan fitur bagus untuk pelengkap, dan pemburu trofi, karena ini adalah cara cepat untuk mendapatkan pandangan mata dari apa yang belum Anda lakukan dalam permainan. Seperti menunjukkan tujuan yang belum Anda selesaikan, atau bahkan memindahkan Anda dalam game ke tujuan tertentu.

The big card-based feature is Activities, which are a way to track what you have and haven't done within the game you're playing. 

Ini bahkan memberi Anda gambaran tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan. Jadi, katakanlah Anda harus menelepon ibumu dalam setengah jam; fitur ini memberi Anda gambaran sekilas tentang berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan tujuan Anda, daripada harus berhenti di tengah-tengah perasaan tidak terpenuhi dan cemas sepanjang percakapan dengan ibu Anda. Ini memberi arti baru dan harfiah untuk mengatakan "hanya dua menit lagi!" kepada saudara kandung / orang tua / anjing yang mengomel atau apa pun.

Gambar di dalam gambar

Kartu juga dapat ditempatkan di layar saat Anda bermain, diposisikan ke salah satu sisi atau berfungsi sebagai gambar-dalam-gambar. Anda juga dapat melihat tujuan dari daftar aktivitas Anda langsung di layar tanpa mengganggu game Anda dan mengarahkan layar menu lainnya. 

The Game Help feature is only available to PlayStation Plus members.  

Ada juga fitur Bantuan Game baru untuk anggota PlayStation Plus yang aktif, yang menawarkan panduan dalam game untuk mencapai tujuan tertentu dengan petunjuk di samping tangkapan layar dan video yang menunjukkan cara mencapai tujuan tersebut. Ini, juga, dapat diambil di layar di samping permainan Anda, jadi Anda tidak perlu pergi dan mencari panduan online. Meskipun berguna, ini memang fitur keikutsertaan untuk pengembang, jadi belum tentu ada jaminan bahwa semua game akan memiliki fungsi ini.

Berinteraksi dengan Teman Secara Mulus

Melanjutkan penekanan pada menjaga permainan tetap di depan dan di tengah, ketika teman mengundang Anda ke ruang obrolan, Anda dapat melakukan semuanya dengan permainan Anda berjalan di latar belakang. Sebelumnya dengan PS4, mendapatkan undangan akan mengganggu permainan Anda, mengharuskan Anda untuk pergi ke layar menu lain tempat Anda akan memasuki obrolan. Tapi tidak lagi!

Selain itu, berinteraksi dengan teman-teman Anda, seperti melompat ke permainan mereka, mengundang mereka ke ruang obrolan, atau berbagi tangkapan layar dengan mereka, semuanya dapat dilakukan melalui Kartu di Pusat Kontrol, termasuk opsi Bagikan Layar. Fitur kartu memungkinkan Anda mengambil umpan langsung dari permainan mereka di layar Anda, sehingga Anda dapat menyaksikan teman Anda dihancurkan di Demon's Souls saat Anda berayun dengan gagah melalui NYC di Spider-Man: Miles Morales.

Buat Tombol

Nol interupsi adalah nama gim di sini, di UI PS5, dan menekan tombol Buat akan memunculkan bilah opsi minimalis di bagian bawah layar dengan opsi untuk menangkap sesuatu yang baru saja terjadi, tangkapan layar, atau mulai merekam gim. Anda dapat berbagi klip dan tangkapan layar seperti biasa, tetapi perlu dicatat bahwa dengan antarmuka baru, bagian media bersama dapat ditandai oleh pengembang untuk menyertakan peringatan spoiler otomatis. Ini tampaknya diterapkan untuk memastikan bahwa mereka yang mengakses konten apa pun yang Anda bagikan tidak akan mengalami hari-hari mereka yang tiba-tiba dihancurkan oleh sesuatu yang Anda tidak tahu bahwa mereka tidak ingin melihat. Tetapi seperti fitur Bantuan Game resmi, penandaan tag spoiler tampaknya diikutsertakan untuk pengembang.

Tampilan depan

Meskipun ada banyak pembicaraan tentang Pusat Kontrol dan UI Kartu, Layar Beranda, tentu saja, kembali… dengan facelift, tidak kurang. Jika Anda memulai konsol Anda dengan awal yang baru, Layar Beranda adalah tempat Anda akan mendarat. Ini adalah tempat Anda akan pergi jika Anda ingin memulai permainan lain atau mengunduh yang baru. 

If you're starting your console up on a fresh start, the Home Screen is where you'll land.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama