Apple Mengungkap Model iPhone 12 Baru, Termasuk Mini, Pro, dan Pro Max

 

Meskipun beberapa angin telah dibawa keluar dari layarnya melalui kebocoran, acara Apple telah menyampaikan kabar resmi tentang lini baru perangkat iPhone 12, yang akan menampilkan fungsionalitas 5G yang menurut Apple akan bermanfaat untuk bermain game.

iPhone 12

Apple memulainya dengan memamerkan iPhone 12. Ini memiliki tepi yang halus dan datar dan layar OLED Super Retina XDR 6,1 inci, dengan piksel dua kali lebih banyak dari iPhone 11. Apple mengklaim ini akan menghasilkan foto yang tampak lebih baik, teks yang lebih tajam, dan kecerahan yang lebih tinggi. Ukuran fisik perangkat ini 11% lebih tipis, 15% lebih kecil, dan 16% lebih ringan dari iPhone 11. iPhone 12 dikatakan menawarkan kaca smartphone yang lebih kuat daripada ponsel lainnya, menjadikannya yang paling tahan lama di pasaran. Apple sangat memuji dukungan 5G ponsel (lebih lanjut di bawah), meskipun mencatat bahwa kecepatan puncak hingga 4Gbps akan bervariasi menurut wilayah dan operator.

iPhone 12 dilengkapi dengan chip A14 Bionic yang menggunakan teknologi 5nm. Apple mengklaim itu lebih cepat daripada chip yang ditemukan di ponsel pesaing mana pun, yang dikatakan akan terbukti bermanfaat untuk bermain video game. Ini disebut-sebut secara khusus sehubungan dengan League of Legends: Wild Rift, versi iOS dari MOBA populer.

Sedangkan untuk kamera iPhone 12, ia memiliki fitur kamera ganda dengan bidang pandang 120 derajat ultrawide di kamera atas. Yang paling bawah adalah kamera lebar dengan lensa tujuh elemen dan panjang fokus 26mm. Baik kamera belakang dan kamera depan akan mendukung mode Malam, memungkinkan pengambilan gambar dengan cahaya rendah yang lebih baik.

Peningkatan juga akan terjadi pada pengisian nirkabel. MagSafe, teknologi tercinta yang digunakan pada perangkat MacBook lama, akan hadir di iPhone 12. Tanpa kehilangan dukungan untuk pengisi daya Qi yang ada, kumparan pengisian daya sekarang mendukung magnet. Pengisi daya MagSafe pada dasarnya dipasang di bagian belakang ponsel untuk memastikan Anda mendapatkan daya yang baik. Ini akan bekerja dengan beberapa casing iPhone 12 baru yang dirilis Apple bersama dengan pengisi daya yang dapat digunakan dengan ponsel dan Apple Watch.

Sebagai bagian dari upaya Apple untuk membantu lingkungan, barang-barang tertentu tidak akan dimasukkan ke dalam kotak iPhone, yaitu adaptor AC dan headphone. Ini akan menghasilkan kotak yang lebih kecil dan bermanfaat bagi lingkungan. IPhone 12 akan, bagaimanapun, datang dengan kabel USB-C / Lightning.

Harga iPhone 12 mulai dari $ 799 dan tersedia dalam warna hitam, biru, hijau, merah, putih. Preorder mulai Jumat ini, 16 Oktober, dan iPhone 12 akan tersedia pada 23 Oktober.

iPhone 12 Mini


 

Selanjutnya adalah iPhone 12 Mini yang memiliki semua fitur yang sama dengan iPhone 12, seperti A14 bionic, MagSafe, layar Super Retina XDR, dan 5G. Ini memiliki layar 5,4 inci, yang mengarah ke perangkat keseluruhan yang jauh lebih kecil. Apple mengatakan itu adalah smartphone 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia. Harganya mulai dari $ 699 dan tersedia dalam warna hitam, biru, hijau, merah, putih. Preorder akan dimulai pada 6 November dan akan dirilis pada 13 November.

iPhone 12 Pro dan Pro Max

iPhone 12 Pro and Pro Max

IPhone 12 Pro hadir dalam warna perak, grafit, emas, dan biru. Ini kompatibel dengan aksesori MagSafe dan memiliki layar Super Retina XDR. Ini memiliki layar 6,1 inci, sedangkan Max memiliki layar 6,7 inci, keduanya lebih besar dari rekan-rekan mereka yang ada tanpa meningkatkan dimensi keseluruhan perangkat secara signifikan. IPhone 12 Pro Max menampilkan layar terbesar yang pernah ada di iPhone.

Kedua ponsel memiliki fitur kamera yang sama seperti yang diuraikan di atas untuk iPhone 12, tetapi juga memiliki kamera telefoto 52mm dengan rentang zoom optik 4x. Pro Max mengambil pengaturan kamera lebih jauh, memungkinkan untuk zoom telefoto 5x dengan panjang fokus yang setara dengan 65mm. Kamera lebarnya juga memiliki sensor 47% lebih besar. Apple juga memuji-muji stabilisasi gambar optik dan manfaat lainnya bagi mereka yang ingin benar-benar menganggap serius pengambilan foto. Dalam hal video, Anda dapat merekam dalam HDR 10-bit, dengan dukungan Dolby Vision juga.

iPhone 12 Pro mulai dari $ 999 untuk 128GB, sedangkan Pro Max mulai dari $ 1099 untuk kapasitas yang sama. Preorder untuk iPhone 12 Pro dimulai pada 16 Oktober dan dirilis pada 23 Oktober, sedangkan preorder Max dimulai pada 6 November sebelum dirilis pada 13 November.
Fitur iPhone 12 Pro / Pro Max

5G untuk iPhone

iPhone 12 Pro/Pro Max features

Apple memulai bagian iPhone dari acaranya dengan berbicara tentang manfaat 5G, menggembar-gemborkan kecepatan unduh puncak 4Gbps dalam kondisi ideal (angka yang akan meningkat seiring waktu). Ia juga mengatakan bahwa Anda dapat mengharapkan kecepatan unggah puncak 200Mbps dalam kondisi ideal. Latensi rendah juga akan menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih baik, kata Apple. Verizon

Pengungkapan iPhone ini datang lebih lambat dari biasanya. Sementara Apple menyelenggarakan acara biasanya pada bulan September, itu difokuskan pada pengungkapan dua model iPad baru dan perangkat Apple Watch terbaru. iPhone melewatkan acara sepenuhnya untuk pemutaran perdana Oktober ini, yang juga membawa berita tentang HomePod Mini baru.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama